Rabu, 28 Agustus 2019

Menutup Kartu Kredit (28/08/2019)


27 Djulhijjah 1440 H
Setelah sekian lama saya menggunakan kartu yang penuh dengan godaan dunia ini..akhirnya saya memberanikan diri untuk menutup kartu sakti yang saya miliki. Dengan menetapkan hati agar tidak lagi terjerumus dengan pesona riba dan cicilan 0%, juga menghindari penumpukan hutang yang nantinya tidak bisa terbayarkan maka saya pun sudah membuat tekad kuat.
Tidak terlalu berat sebenarnya, hanya saja kita harus menyiapkan niat yang kuat dan benar, Karena Allah semata. Karena ingin bertakwa kepada Allah dengan menghindari dan menjauhi segala laranganNya. Termasuk berbelanja menggunakan Kartu Kredit, yang mana rentan sekali akan adanya Riba dan bukan merupakan transaksi yang dihalalkan Allah. Insya Allah, jalan atau cara atau usaha yang akan kita tempuh untuk melakukan hal tersebut pun akan diberi kemudahan oleh Allah. Entah itu dapat dari pinjaman teman atau dari rejeki lain yang tidak disangka-sangka.
Jadi untuk semua kawanku, jangan ragu dari sekarang coba segera tutup Kartu Kredit yang kalian miliki dan cobalah untuk menginvestasikan harta yang kalian miliki kepada investasi akhirat alih2 investasi lainnya, perbanyak sedekah dan infaq, zakat dikeluarkan dan banyak2 membantu kerabat keluarga yang membutuhkan. Jangan takut, Allah pasti akan memberikan yang lebih banyak dan lebih berkah tentunya. Menabung atau menyimpan harta untuk keperluan masa depan itu baik tapi berinvestasi kepada akhirat itu jauh lebih baik. Budayakan sikap sederhana dan bersahaja.
Mudah-mudahan Allah selalu menjaga kita dari perbuatan maksiat dan dari hutang yang melilit. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

One Day Trip Nara

Kali ini cerita tentang Nara City, kota kecil cantik di area Kansai yang bisa dijelajahi satu hari dari Osaka atau Kyoto. Kota yang menjad...